-->

Buku Biografi Petualang Indonesia dengan 9 Nyawa (Teddy Kardin)

Buku BIografi Teddy Kardin
Buku Biografi Teddy Kardin Karya Alexander Mering

Di Indonesia kita hampir tak pernah mendengar adanya kisah petualang hebat yang namanya mentereng di media, selain kisah di novel-novel atau film.

 

Selain karena jumlahnya yang memang hanya sedikit, juga karena publikasi yang masih minim tentang orang-orang seperti itu. Akibatnya generasi muda Indonesia hanya mengidolakan para Superhero made in Hollywood atau tokoh-tokoh fiksi produksi bioskop dan sinetron-sinetron Indonesia.

 

Maka diluncurkannya buku biografi seorang geolog dan petualang bernama TeddyKardin—jebolan kampus ITB, yang juga adalah anggota Wanadri—pada 17 Agustus 2023 silam telah membuka mata para generasi milenial dan gen z di Indonesia bahwa ternyata sosok petualang orginal Indonesia itu ternyata benar-benar ada.

 

Setelah bertahun-tahun hidup bersama keturunan pengayau, Suku Dayak saat bekerja di Kalimantan (ia diangkat anak oleh salah satu tetua Dayak) Teddy pun melanjutkan petualangannya ke berbagai pelosok nusantara dengan modal buffalo skinner tanpa takut terbunuh. 

 

Paling tidak tiga kali Teddy membantu Operasi Militer (Opmil) terbesar di Indonesia, yaitu Operasi Seroja di Timtim (1988), Pembebasan Sandera Tim Peneliti Lorentz ’95 di Papua (1996), dan Opmil Aceh (2004). 


Penulis buku The Shadow Knight (Alexander Mering) dan Ketua Panitia, Rasjid Aladin saat pelaksanaan soft launching di Kampus ITB, 17 Agustus 2023. sumber photo: Allsysmedia
Kepiawaian Teddy mengesan jejak, jungle survival dan membaca peta turut andil membuat sukses ketiga Opmil tersebut.  


Teddy tak pernah mangkir saat negara memintanya hadir! Meskipun ia hanya menjadi sosok ‘bayangan’ di setiap peristiwa bersejarah di tanah air, bahkan namanya pun jarang disebut sehingga dikemudian hari para penggemar pisau karyanya hanya mengenalnya sebagai Empu Pisau.  

Sebenarnya berkali-kali Teddy hampir mati. Mulai dari dipatuk ular, mengalami kecelakaan pesawat terbang, tabrakan lalu lintas sampai koma, termasuk operasi pemasangan ring jantungnya. Tapi hingga bukuynya ditulis ia belum mati-mati juga. Tampaknya Tuhan masih menyayangi Teddy dan masih hidup sehat di usianya yang kini sudah senja (72 tahun). Seminggu sekali Teddy tetap berlatih menembak bersama sahabatnya.  

“Berapa sih nyawa yang Teddy punya?” seloroh salah seorang temannya. Salah seorang mantan dosennya menjuluki Teddy manusia dengan Sembilan nyawa.

Teddy Kardin adalah seorang petarung berhati penolong, seorang kesatria yang berjuang untuk tanah airnya dalam senyap. Ia berjuang bukan untuk mendapatkan pangkat, jabatan maupun uang. Buktinya ia bahkan rela tinggalkan ribuan dolar gaji di perusahaan minyak Prancis demi marwah bangsa dan tanah airnya! 


Liputan kompas TV saat grand launching buku Biografi Teddy Kardin The Shadow Knight

Pengalaman hidup Teddy yang ditulis oleh Alexander Mering ini hanya beda-beda tipis dari kisah novel atau film fiksi petualangan! Ada tragedi, ada perang dan persahabatan, ada cerita cinta dan air mata yang kesemuanya dapat menjadi pelajaran hidup bagi para generasi muda dan semua pembaca yang budiman. 

Teddy Kardin adalah manusia unik yang belum tentu akan lahir lagi 100 tahun yang akan datang!

Sebelum diluncurkan pertama kali di Kampus ITB, Bandung pada 17 Agustus 2023, dan grand launching pada 19 Agustus 2023 di NuArt Sculpture Park, Bandung, buku yang diberi judul The Shadow Knight besutan Allsysmedia ini sudah terjual sebanyak 2.400 buah.

Selain karena pengalaman dan kisah hidup sang tokoh yang memang menarik, cara Alexander Mering menyajikan cerita petualangan Teddy Kardin mirip sequel film dengan plot novel, yang membuat Anda tak akan melepaskan buku ini sebelum membacanya sampai habis! 

Ohya untuk yang ingin membaca dan mengoleksi buku keren ini, bisa kunjungi bukuasia.com atau langsung saja kunjungi website allsyshop atau tokopedia dan shopee

Spesifikasi Buku: 

  • Judul                : The Shadow Knigth, Jejak Petualangan Profesional Intelektual Teddy Kardin
  • Penulis             : Alexander Mering
  • Tebal                : xxx + 324 hlm.
  • Dimensi           : 15x23 cm
  • Kertas Cover    : Art Cartoon 310 gsm
  • Jenis Kertas Isi: Book paper 85 gsm
  • Cetak               : Offset
  • ISBN                : 9 786238 835195

Selamat membaca ya guys.....

 

LihatTutupKomentar